PON 2016, Polda Jabar kerahkan 17.000 personel untuk pengamanan

By Admin

nusakini.com--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengerahkan 17.000 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung 17-29 September 2016 di Provinsi Jawa Barat. 

"Kami dari bidang pengamanan untuk personel, total ada 17.000 yang kami kerahkan atau terjunkan untuk pengamanan PON XIX ini.Mekanisme pengamanannya adalah kita terapkan sistem terbuka dan tertutup," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Nana Sujana di Bandung, Rabu (14/9)

Ditemui setelah menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan PON XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), ia menuturkan pengamanan tersebut dilakukan mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan PON. 

"Petugas juga kami kerahkan, khususnya saat pembukaan nanti. Kemudian di lokasi penginapan para atlet dan kontingen juga kami kerahkan," katanya. 

Selain itu, kata Wakapolda, saat upacara pembukaan PON XIX juga akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi Stadion GBLA dan Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. 

"Saat pembukaan nanti pasti akan ada kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas, tapi itu semua sudah kita antisipasi saat pembukaan nanti seperti kita berlakukan sistem buka tutup, di jalur masuk ke GBLA dan Jalan Soekarno Hatta Bandung," kata dia. (p/ab)