POMNAS XVI di Jakarta Resmi Dibuka

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI resmi dibuka oleh DirekturJenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Ismunandar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9) malam. 

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, semangat IKADA bisa semakin mempererat persatuan dan kesatuan semua mahasiswa yang bertanding di ajang POMNAS ini.

"Selamat kepada seluruh mahasiswa yang bertanding pada POMNAS ini dan selalu junjung semangat serta sportivitas," ujar Saefullah di lokasi. 

DirekturJenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Ismunandar menuturkan, POMNAS yang berlangsung dari tanggal 19-26 September 2019 ini diikuti para atlet mahasiswa dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Rinciannya, 3.404 atlet dan 1.337 ofisial. 

"Sesuai dengan tema, para atlet yang bertanding di ajang POMNAS ini harus selalu menjunjung semangat, sportif dan berprestasi," tuturnya.  

Dijelaskan Ismunandar, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, dan hockey indoor. 

Selanjutnya, cabang olahraga judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, dan sepak takraw. 

Selain itu ada juga cabang olahraga tarung derajat, angkat besi, bola tangan, e-sport, serta criket yang jadi olahraga eksebisi. 

"Harapannya, kegiatan dua tahunan ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa," tandasnya. (p/ab)