Polres Metro Depok Siap Launching HALO POLISI

By Admin

nusakini.com--Untuk mewujudkan sosok Kepolisian RI (Polri) yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) serta guna menciptakan pelayanan publik yang lebih baik, Polres Metro Depok akan meluncurkan layanan aplikasi online yang diberi nama Halo Polisi. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengatakan, Kementerian PANRB menyambut baik hadirnya inovasi baru dalam bidang pelayanan publik di tubuh Polri. 

Diah berharap, dengan banyaknya inovasi di tubuh Kepolisian, Polri mampu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, terutama dalam bidang keamanan masyarakat. “Satu lagi inovasi yang diciptakan para insan berprestasi dari Kepolisian RI yang mewujudkan sosok Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter), ujarnya dalam rapat bersama Kapolres Metro Depok AKBP Herry Heryawan di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (11/04). 

Sementara itu Kapolres Metro Depok AKBP Herry Heryawan mengatakan, aplikasi ini dibuat guna memecahkan masalah yang timbul di masyarakat seperti perampokan, begal, macet dan kejahatan di jalan raya, fasilitas umum, serta perumahan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, mastyarakat dapat mencari kantor polisi terdekat disertai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi. "Beberapa fitur andalan layanan Halo Polisi yang diluncurkan Polres Metro Depok memudahkan masyarakat untuk mengetahui perkembangan kejadian kejahatan yang telah dilaporkan," ujarnya. 

Herry juga mengatakan, Polres Metro Depok telah melakukan soft launching sehingga masyarakat kota Depok saat ini sudah bisa mendownload aplikasi berbasis online ini di Playstore untuk Handphone berbasis android dengan mengetik HALO POLISI. “Sebanyak 12.000 pengguna ponsel pintar telah mengunduh layanan berbasis online untuk kedepannya diharapkan kepada seluruh masyarakat agar segera mengunduh aplikasi halo polisi ini guna mendapatkan pelayanan darurat dari kepolisian.,”tambahnya. 

Herry juga menambahkan, aplikasi halo polisi ini akan segera diluncurkan secara resmi pada bulan April 2017 ini. “Kita telah meminta Bapak Menteri PANRB serta Bapak Kapolri untuk meresmikan layanan berbasis online ini,”ujarnya. (p/ab)