Polda Banten Diminta Tak Abaikan Laporan Masyarakat

By Admin

nusakini.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi berpesan pada seluruh jajaran kepolisian di Polda Banten untuk tidak abai terhadap laporan masyarakat.

"Ciptakan sebuah lingkungan yang membuat masyarakat mau melaporkan tindak kejahatan pada polisi. Buat masyarakat merasa bersahabat dengan polisi, dan ciptakan komunikasi dua arah. Ini bisa dicapai bila polisi berada di hati rakyat," kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi saat melakukan safari ramadan di Banten, Selasa (14/6). 

Dalam kunjungan kali ini, Menteri Yuddy didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Kepala Biro Hukum dan KIP Herman Suryatman, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Sosial dan Politik M Fariza Y Irawady. Sementara dari Provinsi Banten, hadir Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Wakil Walikota Serang Sulhi.  

Lebih lanjut Yuddy meminta agar kepolisian belajar bagaimana caranya agar dicintai rakyat, serta menyelami aspirasi dan keinginan rakyat. Menurutnya, keinginan rakyat sederhana dalam menilai polisi, yaitu melihat lalu lintasnya dan keamanan dan ketertiban masyarakat.  

"Pesan saya, Polda Banten harus dekat dengan rakyat, dengan ulama, namun juga harus menyampaikan kebijakan dan aturan yang dibuat. Polda Banten juga harus membuat inovasi yang bisa dicontoh Polda lain dan bisa dijadikan parameter dalam pelayanan publik," kata Yuddy. (p/ab)