Plt Gubernur Berharap Empat Raperda Disetujui Bersama

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta terkait empat rancangan peraturan daerah (Raperda) yang dibahas.


"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pertanyaan, saran dan komentar yang disampaikan para anggota dewan terhadap materi dari empat raperda ini," kata Sumarsono, di Gedung DPRD DKI Jakarta.


Keempat raperda yang tengah dibahas yakni Raperda tentang Perindustrian, Raperda tentang Perpustakaan, Raperda tentang Kearsipan, dan Raperda tentang pembentukan Perusahaan Umum Daerah Air Jakarta.


Sumarsono menambahkan, jawaban atas tanggapan fraksi kali ini sifatnya hanya terbatas. Untuk tanggapan yang bersifat teknis akan dibahas dalam rapat kerja bersama dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) bersama eksekutif dan perwakilan unsur masyarakat.


"Kami berharap agar ke empat raperda bisa disetujui bersama untuk menjadi Peraturan Daerah. Kami juga berharap mendapatkan dukungan dari kalangan legislatif," ucapnya.


Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi bisa menjadi bahan kajian dalam mengambil keputusan penetapan keempat raperda tersebut.


"Nanti masih akan ada pembahasan lagi bersama dengan Bapemperda," tandasnya.(pr/kj/al)