PLN Bogor: Pasokan Listrik Selama Ramadhan Dijamin Aman

By Admin


nusakini.com - Pasokan listrik untuk pelanggang di wilayah Bogor selama bulan Ramadhan dijamin aman. Hal ini disampaikan Manajer PLN Area Bogor Widodo, Sabtu (4/6/2016) yang mengatakan PLN menjamin tak aka nada penurunan daya di wilayah ini yang bisa menyebabkan pemadaman listrik.

"Untuk pasokan selama Ramadhan aman, sampai saat ini beban masih normal tidak ada pengurangan daya," ujar Widodo.

Menurut Widodo, pihaknya telah melakukan pemeliharaan secara intensif sebelum menghadapi bulan Ramadhan. Dengan pemeliharaan tersebut, dipastikan tidak akan ada penurunan daya listrik yang akan menyebabkan pemadaman. 

"Jikapun ada pemadaman, kami akan umumkan terlebih dahulu. Dan dipastikan pemadaman tidak dilakukan malam hari," katanya. 

Widodo menjelaskan bahwa selama Ramadhan terjadi pengalihan beban listrik pada malam hari penggunaan lebih tinggi di banding siang harinya. Berbeda pada hari biasanya, beban tertinggi justru terjadi di siang hari. 

"Selama Ramadhan itu beban tertinggi terjadi malam hari, naik sekitar 25 persen, karena aktivitas buka puasa, Tarawih dan Sahur. Sementara siang hari justru menurun dari hari-hari biasanya," katanya.(mk)