PLN Beri Beasiswa 200 Mahasiswa di Yogyakarta

By Admin

nusakini.com - Dalam upaya pengentasan kemiskinan dan membantu proses pembangunan negara, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) PLN menyerahkanbeasiswa pendidikan Cahaya Pintar bagi 200 mahasiswa di DIY, Senin (20/6/2016) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta.

Bantuan diberikan bagi mahasiswa kurang mampu yang berasal dari UGM, UII, UMY, dan UIN Sunan Kalijaga. Total bantuanbeasiswa mencapai Rp 4 miliar.

Penyerahan bantuan secara simbolik diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan disaksikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali, menyebut beasiswa bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan harapan bagi mahasiswa yang kurang mampu.

"ini merupakan cara ampuh untuk memutus mata rantai kemiskinan yakni memudahkan akses pendidikan," ujar Ali.

Gubernur DIY Sri Sultan berharap, bantuan beasiswa tidak hanya dimaksanai sebagai bentuk bantuan namun menjadi pendorong motivasi belajar para mahasiswa untuk meraih prestasi yang membanggakan.

"Semoga ini menjadi langkah untuk mewujudkan revolusi mental yang membentuk manusia yang cerdas," ungkap Sultan.(ifm/mk)