PKS Berbagi Sembako Kepada TKI Pekerja di Saudi Bin Laden Group (SBG)

By Admin

nusakini.com--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara bakti sosial dengan membagikan sembako bagi para pekerja Indonesia di Saudi Bin Laden Group (SBG), Jumat (6/5) waktu setempat. Menurut Muhammad Nasir Macca, Ketua DD PKS Hijaz,mengatakan acara ini merupakan bentuk  rasa saling peduli sesama WNI di perantauan sekaligus memperingati hari jadi PKS ke-18.

Para kader PKS memberikan sebanyak sembako senilai 6000 SR berupa beras, indomie, gula doll dan langsung kepada 280 pekerja Indonesia yang tinggal di asrama bin Laden Jeddah. "Semoga kunjungan kamii sedikit mengurangi beban mereka akibat belum digaji lebih dari 4 bulan. Kami doakan semoga derita yang dialami para pekerja Bin Laden segera berakhir," katanya.

Perusahaan Kontruksi Terbesar di Timur Tengah Saudi Bin Laden Group (SBG) mengalami kerugian milyaran real sejak pemerintah Arab Saudi menolak untuk memberikan kontrak baru setelah terjadinya peristiwa robohnya crane pada proyek perluasan Masjidil Haram yang menelan korban sebanyak 107 wafat saat musim haji lalu. 

Hal ini telah menyebabkan SBG mengalami kesulitan finansial dan tidak sanggup membayar gaji para pekerja hingga harus melakukan PHK sepihak terhadap 77.000 pekerja asing, sebagaimana dikutip oleh harian Arab News, 3 Mei 2016. (p/ab)