PKC RILIS "SAUNG TANI" PUPUK NONSUBSIDI

By Admin


nusakini.com - Cikampek. PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) rilis 'Saung Tani' (kios) pupuk nonsubsidi. Saung Tani ini dibuka pada hari Senin, tanggal 25 April 2016 di Jln.A.Yani No:39 Cikampek (depan Kantor Pusat PT Hurip Utama), dengan jam operasionalnya yaitu dari pukul 07.00 – 16.00.

Manajer Humas PT Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahya Kurniawan, mengatakan, saung tani ini menggunakan dulu armada yang bisa mobile. "Untuk sementara, kita gunakan armada mobile dulu. Tapi, nantinya saung pupuk ini akan ada di outlet perusahaan BUMN, dan hadirnya saung pupuk nonsubsidi di masyarakat ini diharapkan bisa menjangkau produk-produk yang diproduksi Kujang," ujarnya.

Adapun produk yang dipasarkan di saung pupuk itu, di antaranya  Nitrea, Nitroska, Bion Up, pupuk hayati, pupuk jeranti, serta benih tomat, cabai, dan benih padi Pareku. Pupuk dan benih nonsubsidi ini, akan dijual dengan kemasan yang terjangkau dengan kapasitas lima kilogram.

Tujuannya, dengan kemasan kecil ini, masyarakat bisa menjangkaunya. Sebab, dengan kemasan mini, harganya juga relatif lebih murah. Dengan begitu, masyarakat dari berbagai lapisan bisa menjangkau produk ini.

"Untuk pembangunan saung pupuk resminya, kita akan menunggu hasil kerja sama dengan perusahaan BUMN dulu," ujar Ade Cahya.(pr/eg)