Pintu Air di Saluran Penghubung Rawa Kerbau Dibangun Tahun Ini

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan merealisasikan pembangunan pintu air di Saluran Penghubung (PHB) Rawa Kerbau, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menuturkan, pembangunan pintu air tersebut telah masuk dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017.

"Segera kita bangun tahun ini juga karena sudah dianggarkan," kata Bayu, saat memimpin kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Jl Cempaka Putih Tengah, RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur

Kasubag Tata Usaha Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Ronauli Togatorop menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses lelang untuk pembangunan pintu air tersebut.

"Ada tiga titik pintu saluran yang berada di tepian Jl Cempaka Putih Tengah yang akan dibangun tahun ini," terangnya.

Sementara, Ketua RW 04 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Krido Samiko mengungkapkan, keberadaan pintu air tersebut sangat penting untuk meminimalisir terjadinya genangan di permukiman warga.

"Total ada empat saluran dari permukiman warga ke Saluran PHB Rawa Kerbau yang memerlukan pintu air," tandasnya.

Untuk diketahui, selain pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dalam kegiatan Jumling ini juga dilakukan dialog interaktif bersama pengurus RT , RW, dan warga setempat. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada warga setempat yang meninggal dunia, serta penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi empat orang warga.(pr/kj/al)