Pimpinan MPR Gelar Rapat Konsultasi dengan Kelompok DPD

By Admin


nusakini.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengadakan rapat konsultasi dengan Kelompok DPD RI. Zulkifli beserta pimpinan MPR lainnya menerima usulan mengenai penguatan peran DPD.

Rapat Konsultasi Pimpinan MPR dan Ketua Fraksi MPR dengan Pimpinan DPD berlangsung di Ruang Rapim MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9). Pimpinan DPD yang hadir antara lain Farouk Muhammad dan GKR Hemas. 

Rapat berlangsung tertutup sekitar 30 menit. Kelompok DPD memberikan rekomendasi tertulis untuk dibahas lebih lanjut oleh pimpinan MPR. 

"Masukan dari DPD ini akan kami pertimbangkan. Pembahasannya akan tetap dilakukan bersama seluruh fraksi dan kelompok DPD," ujar Zulkifli saat menerima rekomendasi tertulis. 

"Kami menyampaikan yang baru disepakati saat ini pentingnya haluan negara tapi tentu saja keputusan ada di tangan fraksi-fraksi," lanjutnya. 

Selain membicarakan perihal penguatan peran kelompok DPD, dalam kesempatan ini Zulkifli juga menyampaikan keprihatinan atas penahanan Ketua DPD RI nonaktif Irman Gusman. 

"Kita semua prihatin apa yang dialami oleh Pak Irman Gusman. Semoga kuat dan keluarganya juga tabah, tentu ada hikmah di balik ini," tutup Zulkifli.(b/mk)