nusakini.com--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) menyukseskan pegelaran F8 di Makassar, 6-10 September mendatang. 

"Kami akan berperan aktif untuk membantu pemerintah kota Makassar. Khususnya terkait dengan domain PHRI dan IHGMA," ujar Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel pada jumpa media di Hotel Grand Clarion, Senin (14/8).

Salah satunya adalah menggelar kepelatihan buat sejumlah karyawan rumah makan, restoran dan cafe terkait pelayanan yang terbaik buat tamu pada 21 Agustus nanti. "Kami tentu ingin para tamu yang datang ke Makassar puas dengan pelayanan selama berkunjung ke kota ini. Berdasarkan target panitia diperkirakan sekira 1 juta tamu yang datang ke Makassar," papar Anggiat.

Aggiat menambahkan, panitia F8 mengundang perwakilan 1000 kota di dunia untuk hadir di Makassar. "PHRI juga akan ikut berpatisipasi pada pameran F8 di Anjungan Losari. Kami juga sudah menyiapkan sejumlah promo terkait dengan F8 di hotel masing-masing," jelas Anggiat.

Sementara itu, Ali Hidayat, Wasekjen IHGMA mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan 777 kamar dari 32 hotel brand besar di Makassar. "Intinya kami dari IHGMA akan mendukung penuh penyelengaraan F8," tegas Ali. (ab)