Phinisi Point Makassar Hadirkan Nuansa Warisan Budaya di Bulan Kemerdekaan RI

By Admin

nusakini.com--Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, Phinisi Point hadirkan nuansa kebudayaan, Art, dan Seni di sepanjang Agustus 2018. Mengusung tema utama  Indonesia Heritage, Phinisi Point mengawali kegiatan tersebut dengan event bertajuk  Artchipelago. 

Berlangsung 1-5 Agustus 2018, kegiatan ini menonjolkan beragam sisi etnik dan kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu, Artchipelago melibatkan sejumlah UKM batik, accessories, dan  kerajinan tangan, yang benar-benar fokus pada produk dengan konsep kebudayaan Republik  Indonesia. 

Head Of Event & Production Phinisi Point , Mustahab Nur Iman mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke 73 tahun. Dengan tema besar di bulan  Agustus yakni Indonesian Heritage. 

“ Tema Indonesian Heritage diangkat dengan tujuan, agar kita bisa kembali mengenali warisan budaya yang di mana pada masa sekarang sudah hampir dipunahkan oleh kecanggihan teknologi yang tentunya akan berdampak baik bagi generasi berikutnya. Di sisi lain, kita juga  bisa mengenali warisan-warisan budaya yang dititipkan oleh leluhur sebelumnya,” kata Amank, sapaan akrab Mustahab Nur Iman. 

Agar nuansa kebudayaan, art, dan seni bisa lebih terasa, di pintu masuk lobby utama Phinisi Point dipasangkan patung bertuliskan Indonesian heritage. Sedangkan, di pintu masuk Tokyo  yang berada di lantai dasar Phinisi Point, dipasangkan fortune wheel dengan background batik  toraja. 

“ Ini kami lakukan untuk memanjakan pengunjung Phinisi Point, yang tak hanya datang untuk berjalan-jalan, tapi juga bisa merasakan suasana yang disajikan Phinisi Point,” tambahnya. 

Kegiatan ini akan dibuka dengan tari-tarian tradisional dari sanggar tari Frida dan Celebes Indonesia. Selain itu, akan dimeriahkan dengan fashion show busana etnik , pemutaran film, dan authentic foto expo. 

General Manager Phinisi Point, Anggraini menyampaikan, Phinisi Point akan terus berkarya dan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang menarik dan tentunya sesuai selera masyarakat Kota  Makassar.  

“Dengan konsep mall kekinian, tentunya kami ingin terus menghadirkan kegiatan yang sesuai minat masyarakat jaman now. Apalagi, di hari besar seperti HUT Republik Indonesia, yang  diperingati seluruh kalangan dengan berbagai kegiatan menarik,”ungkapnya. (p/rajendra)