Petugas Gabungan Tertibkan Kawasan Sekitar Venue Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Jelang Asian Games, 75 petugas gabungan di Jakarta Timur melakukan razia di kawasan sekitar venue. Parkir liar, pedagang kaki lima (PKL) yang menggunakan fasilitas umum serta penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menjadi fokus penertiban.

Beberapa titik yang dirazia yakni sekitar venue Jakarta Equestrian Park Pulomas dan Velodrome Rawamangun. Seperti Jalan Raya Pemuda, Jalan Balap Sepeda, Jalan Balai Pustaka, Jalan Waru, Jalan Pegambiran, Jalan Paus. Kemudian Jalan Pacuan Kuda Pulomas, Jalan Ahmad Yani dan sejumlah titik lainnya.

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, razia gabungan dikemas dalam bentuk Bulan Tertib Trotoar (BTT). Razia ini sebenarnya rutin digelar untuk melakukan sterilisasi di kawasan Venue Asian Games, baik di Jakarta Equestrian Park Pulomas maupun Velodrome.

"Hasilnya tiga gerobak PKL dan satu PMKS kita amankan. Secara umum, kawasan venue Asian Games ini sudah steril dari PKL, PMKS maupun jukir liar. Namun kami tetap rutin lakukan sterilisasi," tandasnya.(pr/kj/al)