Petugas Gabungan Kerja Bakti Di RW 10 Cempaka Baru

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama puluhan petugas gabungan dan warga melaksanakan kerja bakti di lingkungan RW 10, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Minggu (20/1). 

Jalan dan saluran air menjadi fokus utama pembersihan dari sampah serta lumpur.

Dikatakan Bayu, kerja bakti harus rutin dilakukan agar lingkungan tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya. Terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan. 

"Cek saluran-saluran air jangan sampai ada sampah yang bisa membuat saluran mampet dan berujung meluapnya air. Kalau sudah terjadi seperti itu yang rugi warga juga," ujar Bayu. 

Sementara itu, Lurah Cempaka Baru, M Irfan menjelaskan, kerja bakti ini dilakukan oleh warga di 12 RT yang ada di RW 10. Warga bersama-sama melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan pembersihan saluran air. 

"Pak Wali Kota berpesan supaya kita harus jaga lingkungan terlebih saluran-saluran air. Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan," tandasnya. 

Dari kegiatan tersebut terkumpul sampah sekitar 16 meter kubik yang ditampung dalam satu truk milik Suku Dinas Lingkungan (LH) Jakarta Pusat. Sampah tersebut kemudian dibuang ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.(p/ab)