Petugas Gabungan Adakan PSN di Utan Kayu Selatan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 75 petugas gabungan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 06 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga diikuti Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan PSN rutin dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Jakarta Timur. Dalam kegiatan ini, petugas membersihkan sampah di saluran air dan lahan kosong milik warga.

Selain itu, para petugas gabungan yang terdiri dari apartur kelurahan, kecamatan, pengurus RT/RW, Satpol PP, PPSU, kader Jumantik, dibantu warga juga memeriksa bak mandi, kolam, dan bekas kolam ikan.

"Pemberantasan sarang nyamuk ini bertujuan untuk mencegah penyakit demam berdarah," ujarnya

Sementara, Lurah Utan Kayu Selatan, Heru Setiawan menambahkan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kegiatan PSN dan mendorong agar warga menjadi Jumantik mandiri di rumahnya masing-masing.

“Kita terus mengajak masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat serta bisa menjadi Jumantik mandiri di rumahnya agar angka DBD bisa ditekan," tandasnya.