Petrokimia Gresik Komitmen Menolak Gratifikasi

By Admin


nusakini.com - GRESIK - Petrokimia Gresik (PG) menunjukkan komitmennya untuk menjadi perusahaan terdepan dalam menegakkan tata kelola perusahaan yang baik, bersih, unggul dan berintegritas. Hal ini diwujudkan dengan keluarnya surat edaran yang dengan tegas menyatakan “Menolak Gratifikasi” dari rekanan bisnis maupun pemangku kepentingan lain terkait perayaan hari-hari besar keagamaan.

Seperti dilansir dari situs resmi Petrokimia Gresik, https://www.petrokimia-gresik.com/News/Komitmen-Menolak-Gratifikasi, Jumat (8/6/2018), berikut kutipan lengkap pengumuman dan surat edaran tersebut:

“Dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) serta pedoman etika bisnis dan etika kerja (code of Conduct) dengan seluru insan Petrokimia Gresik (PG) yang terdiri dari Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan berkomitmen “Menolak Gratifikasi” dari rekanan atau mitra bisnis maupun pemangku kepentingan lain.

Gratifikasi berupa uang, parcel, voucher, fasilitas serta segala bentuk gratifikasi lain baik yang dikirim melalui sarana elektronik maupun tanpa sarana elektronik yang diberikan pada hari-hari besar keagamaan (Lebaran, Waisak, Nyepi, Natal, Imlek) dan tahun baru maupun diberbagai kesempatan.

Apabila mengetahui ada insan Petrokimia Gresik yang menghubungi perusahaan dengan mengatasnamakan perusahaan atau pribadi untuk meminta gratifikasi, dimohon kesediaannya untuk menginformasikan melalui surel (e-mail) ke alamat: pgbersih@petrokimia-gresik.com dengan tembusan: upg@petrokimia-gresik.com.

Kami sangat menghargai dan berterima kasih untuk dukungan seluruh mitra/rekanan bisnis dan pemangku kepentingan lain untuk membantu mewujudkan Petrokimia Gresik menjadi perusahaan yang unggul, bersih dan berintegritas.” (p/ma)