Petrokimia Gresik Boyong Penghargaan LIPI Kategori Physical Science

By Admin


nusakini.com - Jakarta - PT Petrokimia Gresik (PG) mendapatkan anugerah penghargaan dari LIPI kategori Physical Science, dalam LIPI Science Based Industrial Innovation Award 2017 pada acara yang bertajuk Indonesia Science Expo (ISE) di Balai Kartini Jalan Jend. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober 2017.

ISE merupakan salah satu kegiatan sebagai penanda 50 tahun kiprah LIPI dalam bidang iptek di Indonesia. ISE tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedua setelah penyelenggaraan pertama berlangsung sukses pada 2015 silam.

Pada penyelenggaraan kali ini, ISE menampilkan hasil-hasil riset peneliti dari kementerian dan lembaga negara termasuk LIPI, perguruan tinggi, serta industri. Kegiatan ISE ini terdiri dari prakegiatan dan pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan pada pelaksanaan ISE yang digelar 23-26 Oktober 2017 di Balai Kartini Jakarta antara lain pameran hasil-hasil riset Youth Science Fair 2017, Science Based Industrial Innovation Award 2017, Pekan Inovasi Teknologi 2017, dan pameran industri.

Selain itu, pameran perguruan tinggi serta lembaga penelitian dan pengembangan, serta 14 konferensi ilmiah internasional. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan science movie, science art, science show, games, workshop, dan talkshow. 

Dalam kesempatan ini, hadir Nugroho Christijanto Direktur Utama PG didampingi Wahyudi Sekretaris Perusahaan PG untuk menerima secara langsung penghargaan tersebut. *(isp/mr)