Peter Schmeichel Lebih Pilih Manuel Neuer Ketimbang David De Gea

By Admin


nusakini.com - Penjaga gawang legendaris Manchester United Peter Schmeichel menilai Manuel Neuer adalah kiper yang lebih baik ketimbang David de Gea.

De Gea berkembang menjadi kiper nomor satu United sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 dan menjadi figur sentral klub dalam beberapa musim terakhir. Sejumlah pihak mengatakan, De Gea sudah layak dianggap sebagai kiper nomor satu dunia.

Namun Schmeichel merasa penerusnya di Old Trafford itu masih belum sebagus Neuer, yang merupakan kiper andalan Bayern Munich dan juga berstatus juara dunia bersama timnas Jerman.

“Saya selalu mendapat pertanyaan, “Siapa kiper terbaik di dunia?” kata Schmeichel kepada Sky Sports.

“Kiper favorit saya saat ini adalah Manuel Neuer dan saya sudah menyukainya sejak lama. Itu karena gaya bermainnya yang unik. Saya menontonnya saat dia masih di Schalke dan bertanding di di Old Trafford. Ketika melihat aksinya, saya langsung terpana.”

“Dia berani memainkan bola jauh di depan gawangnya, menantang lawan, dan mengambil kontrol. Saya suka gayanya,” imbuhnya.

Meski demikian, pernyataan Schmeichel di atas sedikit menyimpang dari nominasi Ballon d’Or 2017 yang hanya memasukkan tiga kiper, yakni De Gea, Gianluigi Buffon dan Jan Oblak, tanpa menyertakan Neuer.

Cedera metatarsal yang dialami Neuer -- yang hingga kini membuatnya absen dan diperkirakan baru pulih pada Januari tahun depan -- diyakini kuat sebagai alasan mengapa tidak ada nama kiper 31 tahun itu dalam daftar calon pemain terbaik di dunia tersebut. (fft/om)