Pesanan Lampu Tiba Senin (17/6), Pengerjaannya Sepekan

By Abdi Satria


nusakini.com, Makassar-CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan lampu yang dipesan manajemen rencananya tiba di Makassar, Senin (17/6). "Kami menargetkan pengerjaan lampu Stadion Andi Mattalatta Mattoangin bakal selesai dalam sepekan," ujar Munafri kepada awak media di Makassar, Sabtu (15/6). 

Munafri belum bisa memastikan total lux yang bakal terpenuhi dengan adanya pemasangan lampu itu. "Yang pasti sudah melebihi batas minimal. Nanti akan disimulasikan," terang Munafri.

Saat ini, kapasitas pencahayaan lampu Stadion AMM hanya 600 lux dari minimal 800 lux. "Tentunya, kami akan sesuaikan posisi lampu agar pencahayaannya merata dan tidak silau."

Manajemen PSM lebih fokus mengerjakan lampu karena PSM akan bermain di luar Makassar menghadapi Becamex Binh Doung (Vietnam) npada semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara, 19 dan 26 Juni. Apalagi, PT Liga Indonesia Baru sudah merilis jadwal penundaan partai PSM vs Arema FC yang sedianya berlangsung di Stadion AMM, 23 Juni.

"Semoga musim depan PSM kembali berpatisipasi di ajang Asia. Dan kami akan menjamu lawan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," tegas Munafri. (ab)