Pesan Citra Positif Indonesia pada Perayaan Awal Tahun 2018 di Sydney

By Admin

nusakini.com--“Sesungguhnya Ibu Bapak komunitas dan diaspora Indonesia di Sydney dansekitarnya adalah wajah Indonesia di Australia. Kontribusi konstruktif Ibu Bapak komunitas dan diaspora Indonesia di lingkungan masing-masing di Australia ini dengan sendirinya akan berkontribusi pada citra positif Indonesia”, ungkap Acting Konjen RI Sydney, Hermanus Dimara dalam sambutannya pada acara perayaan Tahun Baru 2018 Perhimpunan Masyarakat Nusa Tenggara Timur yang bernaung di bawah Flobamora NSW di Sydney. 

Perayaan Tahun Baru 2018 oleh Flobamora NSW dihadiri oleh puluhan hingga ratusan masyarakat Indonesia asal NTT dan para tamu undangan dari komunitas dan diaspora Indonesia lainnya. Acting Konjen RI Sydney hadir sebagai tamu kehormatan pada acara tersebut. 

“Menurut saya, dengan terus berkontribusi positif di lingkungan masing-masing, dan turut berperan serta dalam mempromosikan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia, Ibu Bapak sudah berkontribusi besar bagi negara kita”, lanjut Hermanus Dimara. 

“Dan sesungguhnya, menurut saya, sesederhana itulah mengimplementasikan ungkapan populer: jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tetapi tanyakanlah apa yang kamu berikan kepada negara”, Hermanus Dimara garisbawahi. 

Rangkaian kegiatan pada perayaan tahun baru 2018 tersebut meliputi doa bersama, sambutan-sambutan, dan ramah tamah berupa makan malam bersama dan panggung hiburan. 

“Selamat Tahun Baru 2018. Mari sama-sama manfaatkan kesempatan yang ditawarkan 359 hari ke depan untuk berkontribusi positif bagi Indonesia di Australia ini. Hal yang sudah baik pada 2017 terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Sebab itulah, dalam konteks sangat sederhana, sumbangsih pada negara kita, Indonesia”, tutup Acting Konjen RI Sydney.(p/ab)