Pertura Sambangi Asemrowo, Ayo Nikmati Sajian Budaya dan Pelayanan Publik

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kembali Pertunjukan Rakyat (Pertura) di jalan Asemrowo, Kamis (16/3). Pertura merupakan sajian pementasan seni dan budaya berbalut dengan pelayanan publik.

Seperti Pertura sebelumnya, meja-meja pelayanan publik dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar pelayanan mereka. Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menggelar pelayanan administrasi kependudukanmeliputi akta kelahiran, akta kematian, akta pindah, kartu identitas penduduk musiman dan sosialisasi e-kios (elampid). Sedangkan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota menggelar pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan SKRK. 

Warga juga dapat menyampaikan keluhan dan saran terkait pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Surabaya melalui meja pelayanan Media Center Pemerintah Kota Surabaya.

Sementara itu Dinas Sosial (Dinsos) menggelar pelayanan terkait Permakanan Lansia, Ambulan Gratis, Surat pengantar berobat untuk orang terlantar ke rumah sakit, Campus Social Responsibility (CSR) dan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. 

Selain meja pelayanan, beberapa OPD memberikan sosialisasi dan promosi program Pemerintah Kota Surabaya. Antara lain Dinas Kesehatan terkait kebersihan lingkungan dan jamban dan pemanfaatan jamban, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang memberikan sosialisasi terkait IMB. Sementara itu Badan Narkotika Nasional kota Surabaya memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada akan memberikan sosialisasi terkait pelayanan air bersih. 

Pertura nantinya akan dibuka dengan Tari Remo dan Tari Jaranan oleh kelompok Jaranan New Mulyo Pandowo. Sembari mengunjungi meja-meja pelayanan, pengunjung akan dihibur dengan lawakan Hunter dan Eko ‘Kucing’. Pengunjung juga akan dihibur oleh alunan campursari Kartika Budaya. (p/ab)