Pertamina Siap Ikut dalam Pengembangan Blok Masela

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Setelah pemerintah mengambil keputusan terkait pengelolaan Blok Masela yang bakal dilakukan di darat, PT. Pertamina menyatakan ketertarikannya untuk ikut ambil bagian dalam mengembangkan Blok yang berada di Provinsi Maluku tersebut. Hal ini diungkapkan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang menyampaikan bila ketertarikan PT. Pertamina ini telah mendapat respon dari pemerintah.

"Ya, kami sudah menyampaikan permintaan kami. Dan saya pikir sekarang sedang dibahas di pemerintahan. Kami saat ini sudah mulai diberi akses untuk mempelajari data-data," kata Dwi saat konferensi pers Transformasi Pengadaan Minyak Mentah dan Produk Minyak Pertamina di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (4/4/2016). 

Menurut Dwi, Pertamina bahkan telah menjalin komunikasi dengan pihak Inpex Corporation, pemegang hak kelola Blok Masela, terkait hal ini. Pembicaraan, menurut dia, dilakukan sebelum keterlibatan Presiden Joko Widodo dalam pengembangan proyek ini. 

Sebelumnya, kata Dwi, Pertamina menginginkan 25 persen saham Masela. Pendanaan, kata Dwi, bisa didapat melalui pinjaman hingga 60 persen dari total biaya. Dia juga mengaku, Pertamina siap mematuhi keputusan dari Presiden yang memutuskan Blok Masela dibangun di darat. (mk)