Pertamina: Permintaan BBM Pertalite Terus Meningkat di Kalimantan

By Admin


nusakini.com - Balikpapan - Sejak peluncuran BBM Pertalite, permintaan BBM jenis Premium di Kalimantan Barat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini diungkapkan Area manager Communication and Relation Pertamina MOR VI Kalimantan Dian Hapsarita, Sabtu (16/4/2016)

 Menurut Dian, permintaan BBM jenis premium di Kalbar dalam tiga bulan terakhir turun hingga 3% sejak peluncuran BBM pertalite dan permintaan BBM pertalite mengalami kenaikan signifikan akibat mulai banyak outletSPBU yang menjual pertalite di Kalbar hingga 32 outlet dari yang awalnya 16 SPBU pada Oktober hingga November 2015.

"Untuk penggunaan BBM pertamax plus dalam kurun waktu tiga bulan pada 2016 secara grafik juga mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tiga bulan di akhir 2015," ujarnya. 

Dari catatan Pertamina MOR VI Kalimantan mencatat pemakaian BBM jenis premium sepanjang Januari sebanyak 44.306 kiloliter, Februari 43.306 kiloliter, dan Maret 2016 sebanyak 43.306 kiloliter atau mengalami penurunan sebesar tiga persen.(mk)