Pertamina Bakal Ambil Alih Tambang Migas yang Terlantar di Musirawas

By Admin


nusakini.com - PT Pertamina (Persero) , Sumatera Selatan (Sumsel), bakal mengambil alih pengelolaan sekitar 23 titik tambang minyak dan gas bumi (migas) di area Mambang Sebasa, Kabupaten Musirawas, Sumsel karena selama ini terlantar akibat ditinggalkan kontraktornya.

Menurut Field Manajer Pertamina EP Asset II Pendopo Field Heri Aminanto melalui Asisten Manajer Tuti Dwi Fatmayanti, potensi minyak gas di 23 titik area Mambang Sebasa selama ini terlantar dan ditambang masyarakat secara tradisional.

Tuti menjelaskan, sebelumnya 23 sumur itu di kelola TAC Akar Energi dan TAC Bana Sadpetra Sebasa, namun produksinya tidak optimal dan tinggalkan begitu saja. “Tentu hal ini yang membuat Pertamina mulai mempertimbangkan untuk melakukan ambil alih”, katanya, Sabtu (23/4/2016).

 Sebelum mengambil alih pengoperasian sumur migas itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Musiras agar mendapatkan persetujuan izin prinsip. "Intinya kita ingin mengelola sumur terlantar itu, tetapi sesuai dengan aturan yang ada”, ujarnya. (mk)