Persipura Tuntaskan Dendam Atas SP di Jayapura

By Admin

nusakini.com--Persipura Jayapura menekuk Semen Padang 2-0 pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/9).

Bagi Persipura hasil ini meruapakan balasan kekalasan dengan skor sama pada pertemuan pertama kedua tim di Padang. Dilain pihak, bagi SP kekalahan ini memperpanjang rekor tidak pernah menang di laga tandang pad TSC 2016.

Dua gol tuan rumah sejatinya bukan tercipta dari kerja sama apik antarlini, melainkan melalui tendangan bebas dan eksekusi penalti. 

SP sebenarnya juga bukan tanpa peluang, sederet kesempatan berhasil diperoleh Nur Iskandar, Irsyad Maulana maupun pemain anyar asal Korea Selatan, Lee Gil-hoon. Namun, peluang yang ada gagal dikonversikan menjadi gol. 

Satu-satunya peluang bersih Kabau Sirah dimaksimalkan Lee berawal dari sodoran Riko Simanjuntak di area pertahanan Persipura. Hanya, gol Lee dianulir wasit karena dinilai offside. 

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengungakapkan secara umum penampilan Hengki Ardiles dkk. sangat baik. Hanya, ia sedikit menyesalkan keputusan wasit yang menganulir gol yang dilesatkan Lee Gil-hoon di babak kedua.

"Pemain bermain bagus, banyak peluang yang diciptakan namun gagal berbuah gol. Satu gol kami melalui Lee juga dianulir wasit. Ini sedikit banyak berpengaruh pada mental pemain dan penampilan tim," ungkap Nilmaizar seusai pertandingan. 

Nil menganggap secara keseluruhan SP mampu mengimbangi permainan tim Berjuluk Mutiara Hitam. "Namun inilah yang saya bilang sebelumnya, hasil akhir tidak bisa diingkari," tambahnya. (b/ab)