Persipura Tunjuk Luciano Leandro Sebagai Pelatih Kepala

By Admin


nusakini.com-Makassar-Persipura Jayapura menunjuk Luciano Leandro sebagai pelatih kepala menghadapi persaingan di Liga 1 dan Piala Indonesia. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan alasan memilih legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini. 

"Luciano mengenal dengan baik sepakbola Indonesia. Itulah yang membuat kami yakin dia beradaptasi dengan cepat," ujar Benhur dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Benhur, Luciano akan terbang ke Indonesia, Jumat (25/1). Dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Luciano akan didampingi pelatih fisik yang juga berasal dari Brasil yakni Lydio serta pelatih kiper Alan Haviluddin. "Soal pemain asing, kami serahkan sepenuhnya ke Luciano. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan ke kami. Nanti kami akan umumkan," kata Benhur.

Sebelumnya, Persipura sudah merekrut Titus Bonai (Borneo fc), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), Israel Wamiau (Arema FC) dan Oh Inkyun (Korsel/Persib Bandung). (ab)