Persipura Takluk 0-2 dari Madura United di Bangkalan

By Admin

nusakini.com--Madura United (MU)  menaklukkan  Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Sabtu (30/7).  

Gol perdana tuan rumah di laga ini  pada menit ke-31 melalui gol Dane Milovanovic. Pemain asal Australia itu melesakkan tembakan keras nan akurat dari jarak jauh. Kiper Persipura, Ferdiansyah, sempat mencoba menghentikan bola, namun upaya itu tak berhasil. Bola menghujam gawangnya. 1-0 untuk Madura United. 

Kecepatan yang jadi andalan Madura United kembali diperlihatkan usai turun minum. Hanya 15 menit sejak pertandingan babak kedua berjalan, Bayu Gatra mencatatkan namanya di papan skor dan menggandakan gol buat Madura United. 

Pada menit ke-50, Bayu mencetak gol setelah menerima umpan dari pencetak gol pertama, Dane Milovanovic, di sisi kiri pertahanan Persipura. Miskomunikasi antara Ferdiansyah dan pemain belakang Persipura membuat Bayu dengan mudah menceploskan bola. 

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Madura United dalam 10 pertandingan terakhir sekaligus membawa tim asuhan Gomes de Oliveira ini menggeser Arema di puncak klasemen sementara. Sedangkan Persipura masih belum bisa memutus rantai keterpurukan pada tiga laga terakhir. (b/ab)