Persija vs PSM 1-0, Marc Klok: Kami akan Rayakan Gelar Juara di Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PSM Makassar takluk 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). Meski kalah, gelandang PSM, Marc Klok tetap dengan keyakinannya, Juku Eja akan meraih trofi juara. 

Marc Klok mengakui, Persija tampil lebih baik pada pertandingan tadi. Tapi, situasinya akan berbeda pada leg kedua. "Selamat buat Persija. Sebagai pemain PSM, saya tetap yakin, kami akan menang lebih besar pada pertemuan kedua," ujar Klok pada sesi jumpa media.

Hal senada dikatakan Darije Kalezic, pelatih PSM. Menurutnya, Persija memang lebih mendominasi pertandingan. Tapi, PSM mampu membuat tuan rumah tidak bisa menciptakan peluang yang 100 persen bisa menjadi gol. "Malah PSM yang mendapatkan peluang emas ketika Guy Junior tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persija (Shahar Ginanjar)," terang Darije.

Darije juga menjabarkan alasannya tidak memainkan Ferdinand Sinaga. "Ini semata soal strategi. Secara fisik, Guy Junior lebih kuat dari Ferdinand dalam bertahan. Dan Guy sudah melakukan tugasnya dengan baik," tegas Darije. (ab)