Persiba Bungkam Bali United 2-1 di Gianyar

By Admin

nusakini.com--Tekad Bali United untuk memetik poin penuh saat menjamu Persiba Balikpapan Minggu (9/10/2016) tidak berjalan mulus. Bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mereka justru dikejutkan gol cepat Asnawi Mangkualam Bahar. 

Pemain jebolan Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016 itu membobol gawang Bali United lewat sebuah serangan balik cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Gol itu membuat Bali United terlecut. Fadil Sausu dkk. terus mendominasi permainan hingga pertengahan babak pertama. Tetapi, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tim Beruang Madu, julukan Persiba, yang dikawal duet Dirkir Glay dan Hermawan. 

Asa tuan rumah untuk memetik poin penuh kembali muncul di menit ke-38. Sebuah tendangan bebas kapten Bali United, Fadil Sausu, berhasil menembus gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan. 

Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Bali United tampil kurang gereget di babak kedua. Justru Persiba Balikpapan kembali unggul di menit ke-57 lewat penalti Shohei Matsunaga. 

Upaya Bali United untuk terus menekan harus terhenti sementara pada menit ke-86. Itu setelah insiden emosional yang dilakukan bek Hasim Kipuw. Setelah menerima tekel dari Asnawi, pemain asal Ambon ini bereaksi dengan melakukan tendangan balasan. Akibatnya, wasit memberikan ganjaran kartu merah kepada Kipuw.  

Kalah jumlah pemain ternyata tidak membuat serangan Bali United menurun. Mereka masih punya spirit untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persiba memilih untuk menumpuk pemain di belakang. 

Taktik itu membuat Persiba berhasil mencuri poin penuh karena hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor tetap 1-2 untuk Persiba. 

Bagi Bali United, kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari posisi ke-12 di klasemen sementara dengan nilai 27. Sedangkan Persiba Balikpapan berada satu setrip di bawahnya dengan 26 poin. (b/ab)