Persib Kalahkan SP 1-0 di Si Jalak Harupat

By Admin

nusakini.com--Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dalam pertandingan pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (19/11). Gol tunggal Sergio van Dijk di babak pertama menjadi penentu keberhasilan Maung Bandung meraih poin penuh di hadapan Bobotoh. 

Kedua tim bermain cukup keras dengan tempo permainan yang cepat sejak awal pertandingan. Semen Padang tampak tidak khawatir dengan tekanan Persib dan justru kerap berusaha melakukan serangan balik yang dimotori Irsyad Maulana. 

Setengah jam permainan tanpa satu gol tercipta, akhirnya Persib berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Sergio van Dijk berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Berawal dari kerja sama Febri Hariyadi dan Kim Jeffrey Kurniawan, Sergio van Dijk mendapatkan umpan silang dari Kim Jeffrey tepat di tengah kotak penalti. Striker naturalisasi itu tidak melepas peluang menjebol gawang Semen Padang dengan tembakan first time. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama usai. 

Jalannya pertandingan di babak kedua semakin cepat. Para pemain Persib terus menekan Semen Padang untuk menggandakan kedudukan. Dua kali kesempatan emas didapatkan Kim Jeffrey Kurniawan untuk menjebol gawang tim tamu. Namun, Jandia Eka Putra mampu memperlihatkan performa yang cemerlang saat melakukan penyelamatan bola. 

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Tiga poin penuh diraih Maung Bandung dan membuat Atep dkk. melesat dari posisi ke-10 menjadi posisi keenam di klasemen TSC 2016, dengan 44 poin dari 28 laga yang sudah mereka mainkan. (b/ab)