nusakini.com-Makassar-Pelatih Perseru Choirul Huda mengungkapkan skuatnya tampil tanpa beban saat dijamu PSM Makassar pada Leg 1 babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/2). 

"Kami datang ke Makassar dengan skuat minimalis. Seharusnya ingin membawa 15 pemain, tapi 3 diantaranya batal bergabung," ujar Choirul pada jumpa media di Hotel Same, Makassar, Jumat (15/2).

Alhasil untuk menutupi kekurangan pemain, Choirul memakai jasa tiga pemain Perseru U-19 yang kebetulan berdomisili di Makassar. "Saya juga harus bilang bahwa kami ke Makassar tanpa persiapan," kata Choirul.

Menurut Choirul, tim diliburkkan usai dijamu Mitra Kukar pada leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia, Senin (4/2). "Tim libur karena ada info Piala Presiden akan dilanjutkan setelah Piala Presiden. Lagipula sejumlah pemain sudah meninggalkan klub untuk menerima tawaran klub lain," ujar Choirul yang juga sudah menjalin kesepakatan dengan Persis Solo sebagai asisten pelatih.

Meski minim materi, Choirul mengungkapkan skuatnya tetap berusaha menyulitkan PSM. "Kami akan bermain dengan ciri khas Perseru. Soal hasil itu urusan belakangan," tegas Choirul. (ab)