Persegres Permalukan Persija 1-0 di Solo

By Admin

nusakini.com--Persija Jakarta harus merasakan kekalahan di laga kandang terakhir mereka di pentas Torabika Soccer Championship 2016 Rabu (7/12). Menjamu Persegres Gresik United dalam pekan ke-32 TSC 2016 di Stadion Manahan, Solo, Macan Kemayoran menyerah 0-1 dari Persegres. 

Persegres mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-15 setelah Patrick da Silva menyongsong bola umpan silang dari sisi kiri. Namun, sayangnya tandukan kepala Patrick da Silva masih mengarah tipis di sisi kanan atas gawang Persija. 

Emmanuel Kenmogne hampir saja berhasil mencetak gol ke gawang Persegres pada menit ke-28. Namun, tembakan melambungnya yang tepat jatuh di dekat mistar gawang Persegres masih bisa diamankan oleh Achmad Faris. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Tim ibu kota terus menekan sejak awal babak kedua. Bahkan Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, menarik keluar Bambang Pamungkas pada menit ke-55 dan menggantinya dengan Abrizal Umanailo untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran. 

Namun, Persija justru kecolongan pada menit ke-58 dengan serangan balik cepat Persegres melalui Patrick da Silva. Pemain asal Brasil itu pun mengirimkan umpan kepada Ghozali Siregar yang sukses mencetak gol ke gawang Rizky Darmawan. (b/ab)