Persatuan, Keakraban, dan Kebersamaan Pegawai Kemhan Makin Terjalin Dengan POR Kemhan 2017

By Admin

nusakini.com--Menteri Pertahanan dalam sambutan yang dibacakan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Dr Widodo mengharapkan agar persatuan, keakraban, dan kebersamaan yang terjalin dengan baik melalui POR Kemhan 2017 ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Keberhasilan dalam meraih kejuaraan olah raga dalam POR Kemhan kali ini diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Dr Widodo, Jumat (19/5), secara resmi menutup Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan yang berlangsung sejak tanggal 2 Mei sampai dengan 19 Mei 2017, dalam acara Olah Raga Bersama seluruh warga Kementerian Pertahanan di Lapangan Apel Setjen Kemhan, Jakarta.

Satuan Kerja yang menjadi juara umum dalam POR Kemhan 2017 yang memperlombakan 8 cabang olah raga tahun ini adalah Setjen Kemhan dengan meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. POR Kemhan ini memperebutkan piala bergilir Menteri Pertahanan yang pada penutupan POR Kemhan tahun ini diserahkan kepada ketua tim olah raga Setjen Kemhan Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Laksma TNI Umar Arief, SE.

Dalam sambutan Menhan yang dibacakan oleh Sekjen Kemhan ditekankan bahwa sasaran yang ingin dicapai dari POR Kemhan bukan hanya mencari siapa pemenang dan dari tim mana yang menjadi juara. Namun yang lebih penting adalah semangat harmonisnya hubungan kebersamaan dan rasa keakraban warga Kemhan dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari.

Dalam pertandingan olah raga, menang dan kalah merupakan suatu hal yang wajar. Yang paling penting adalah para pegawai Kemhan telah berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara dengan dilandasi sikap sportifitas yang tinggi. Sportifitas menjadi salah satu implementasi dari kejujuran, dan kejujuran merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan kinerja.

Pemenang dalam 8 cabang olah raga yang dipertandingkan adalah; Poco-poco nusantara dimenangkan oleh tim satker Badiklat Kemhan, Bola Voli Putra oleh tim Setjen Kemhan, Bola Voli Putri oleh tim Balitbang Kemhan, Tenis Meja oleh tim YKPP, catur oleh tim Setjen Kemhan, Bulu tangkis oleh tim Setjen Kemhan, Futsal oleh tim Badiklat Kemhan dan PBB oleh tim Badiklat Kemhan.

Turut hadir dalam acara olah raga bersama warga Kemhan kali ini segenap pengurus DWP Kemhan yang dipimpin oleh Ketua DWP Kemhan Ny Yustin Widodo, Pejabat Eselon I, II, III Kemhan, pejabat YKPP dan PT Asabri serta seluruh pegawai Kemhan. Dalam olah raga bersama kali ini dibagikan 130 unit sepeda gunung dan 130 bingkisan sebagai doorprize.(p/ab)