Perolehan Bulan Dana PMI Jaktim Capai Rp 7,5 Miliar

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Bulan Dana PMI Jakarta Timur periode September-Desember 2018 berhasil mengumpulkan Rp 7.574.399.500. Angka ini melebihi dari target awal sebanyak Rp 7 miliar. 

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pencapaian angka ini naik 24,4 persen jika dibandingkan perolehan tahun 2017 sebesar Rp 6.083.628.000.

"Keberhasilan perolehan dana PMI ini bukanlah semata-mata sukses dari panitia Bulan Dana PMI Jakarta Timur dan wali kota. Namun ini karena tingginya kepedulian masyarakat dan semua lintas sektor terhadap dana PMI," kata Anwar. 

Wakil Ketua Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta, Zaenal menambahkan, keberhasilan perolehan yang melebihi target ini merupakan hasil kerja tim. "Perolehan dengan angka tertinggi ini merupakan satu bukti nyata hasil kerja keras tim. Baik dari panitia maupun jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur," ujarnya. 

Sementara, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung program penggalangan bulan dana PMI. Sehingga tahun 2018 capaiannya sangat maksimal. 

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, pencapaian bulan dana PMI tahun 2018 sangat maksimal. Ini semua berkat kerja sama dari semua stakeholder," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu wali kota juga menyerahkan piagam penghargaan pada UKPD terbanyak pengumpulan dana PMI. Piagam berasal dari PMI Jakarta Timur ini diberikan pada Sudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, sebanyak Rp 3,3 miliar dan WiIayah 2 Rp 3,2 miliar. Sedangkan kecamatan tertinggi diraih Kecamatan Cakung sebanyak Rp 500 juta dan kelurahan tertinggi Kelurahan Penggilangan sebanyak Rp 300 juta.(p/ab)