Peringati HUT RI 74, KITRA SUMBAR Desak DPR dan Pemerintah Naikkan Gaji TNI POLRI

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Padang--Memperingati hari kemerdekaan RI , puluham aktivis yang tergabung dalam KITRA (Koalisi untuk kesejahteraan TNI- POLRI) Sumatera Barat menggelar aksi simpatik untuk wujudkan kesejahteraan TNI POLRI. Padang, 23/08/2019

Aktivis KITRA mengelar spanduk tuntutan kenaikan 50 juta gaji TNI POLRI dan menyebar selebaran sekitar masyarakat yang melintas di bundaran DPRD Provinsi Sumatera Barat , aksi ini mendapat respon positif dari sebagian masyarakat.  

Ali koordinator aksi simpatik menyampaikan aksi ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, sudah selayaknya negara segera memperhatikan kesejahteraan dari TNI POLRI sebab mereka putra putri terbaik yang mengabdikan diri untuk negara. 

Hal senada disampaikan oleh Rafi, KORWIL KITRA SUMBAR mengatakan akan ada aksi lagi dalam waktu dekat untuk menyuarakan kesejahteraan TNI POLRI. “sebab desakan pada penyelenggara negara juga bagian penting dari membangun ekonomi bangsa dan negara, jangan sampai APBN kita dipakai untuk kegiatan yang tidak relevan bagi rakyat Indonesia” Ungkap Rafi

Rafi menambahkan, Kegiatan aksi simpatik ini merupakan bagian kampanye yang terus dilakukan secara berkala oleh KITRA dalam rangka mendesak DPR RI dan Presiden untuk segera menaikkan Gaji TNI POLRI menjadi 50 juta, sekaligus untuk mengingatkan kembali esensi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yang sudah masuk ke 74 tahun.

Rafi berpandangan, gaji tertinggi hanya 5 juta dan 1,7 juta rupiah bagi golongan terendah menjadi bukti bila pemerintah dan DPR menjadi sumber utama kemiskinan dan pemiskinan TNI POLRI dengan segala konsekuensi yang harus ditanggung oleh seluruh keluarga TNI POLRI. Hal tersebut tidak sesuai dengan semangat hari Kemerdekaan RI dan cita cita terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut rafi, Aksi yang sama hari ini juga dilakukan oleh seluruh Korwil KITRA di Indonesia dan tetap dilakukan dengan memanfaatkan berbagai momentum untuk mengkampanyekan tuntutan tercapainya kesejahteraan TNI-POLRI agar masyarakat memahami dan memberikan dukungannya demi melindungi masa depan keluarga TNI POLRI. tukasnya. (R/Rajendra)