Peringati HUT Korpri ke-46 dan Hari Disabilitas International, Gelar Fun Bike dan Dolanan Bareng

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 dan Hari Disabilitas Internasional, Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara Fun Bike dan Dolanan Bareng, Sabtu (9/12). 
Bertempat di Taman Surya, acara ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta Fun Bike dari komunitas pesepeda hingga masyarakat umum. tidak kalah ramai untuk Dolanan Bareng, mencapai 1000 peserta dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) serta siswa Sekolah Dasar di Kota Surabaya. 
Fun Bike dimulai pukul 05.30 WIB, mengambil start dan finis di Balai Kota, Jl. Walikota Mustajab Surabaya. Rute yang dilalui para peserta sekitar 15 km dari Balai Kota- Grand City- Dharmahusada- Kertajaya Indah- ITS- dan kembali lagi ke Balai Kota. 
Sementara itu dalam acara Dolanan Bareng, terdapat beberapa lomba yang tentunya menarik untuk diikuti, diantaranya lomba bina diri, mewarnai, menggambar, karnival, yel-yel, bowling, pentas seni, lomba fashion show melalui pakaian daur ulang serta pemeriksaan kesehatan bagi ABK. ada juga lomba cerdas cermat yang diikuti oleh ABK. 
"Beberapa perlombaan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka sejajar dengan anak-anak pada umumnya meskipun dirundung keterbatasan fisik" ujar Chusnur, Ketua Dharma Wanita Surabaya pada jumpa pers di Kantor Humas Pemkot Surabaya sehari sebelumnya.
Acara Fun Bike dan Dolanan Bareng ini dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. ia menyampaikan terimakasihnya kepada para orang tua yang telah mengantarkan putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan hari ini.
"Tidak akan ada yang tahu anak-anak ini akan menjadi seperti apa kelak, banyak diantara anak-anak kita yang juga Disabilitas namun berhasil sukses, jadi untuk para orang tua jangan berkecil hati karena Tuhan pasti memiliki rencana yang indah untuk Kita" tutur Risma.
Acara Fun Bike dan Dolanan Bareng ini juga di meriahkan oleh Stand-Stand UKM yang menjual berbagai makanan-minuman dan produk olahan lainnya yang semakin menyemarakkan suasana.(p/ab)