Peringati Hari Kemerdekaan Singapura, Menkeu Apresiasi Hubungan Bilateral Kedua Negara

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai wakil Pemerintah Indonesia mengapresiasi hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura yang kuat. Sejak terbentuknya hubungan diplomatik antara kedua negara pada tahun 1967, Indonesia dan Singapura telah bekerjasama erat untuk meningkatkan hubungan bilateral dan menjaga perdamaian dan stabilitas regional. 

“Kami senang bahwa Singapura terus menjadi salah satu mitra terkuat kami dalam perdagangan, sumber terbesar investasi asing, dan salah satu sumber utama wisatawan. Kedua negara telah mencapai banyak hal dalam 52 tahun hubungan diplomatik. Oleh karena itu, saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa kita akan dapat secara kolektif mengatasi tantangan baru dan yang muncul dan pada saat yang sama mengeksplorasi semua potensi dan peluang untuk kepentingan kedua bangsa kita,” jelas Menkeu pada perayaan Hari Kemerdekaan Singapura ke-54 di Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu kemarin (14/8). 

Menkeu menambahkan, di era baru ekonomi digital dan kecerdasan buatan serta ancaman dunia maya, tidak ada pilihan lain bagi kedua negara selain terus bekerja erat dalam semangat kemitraan sebab kedua negara saling membutuhkan.  (p/ab)