Peringati Hari Kartini, Menkeu Juga Ajak Laki-Laki Dukung Perempuan Untuk Maju

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk wanita Indonesia. Tidak hanya itu, Menkeu juga ajak para laki-laki Indonesia untuk mendukung perempuan di Indonesia lebih maju. Hal itu disampaikannya di sela-sela acara pertemuan World Bank Spring Meeting 2018 di Washington DC, akhir pekan lalu.

"Saya ingin menyampaikan selamat hari Kartini kepada seluruh perempuan di Indonesia dan saya secara spefisik ingin menyampaikan selamat hari Kartini kepada para laki-laki di Indonesia karena peranan dan dukungan mereka untuk menciptakan kesamaan adalah sangat penting. Dukunglah para perempuan yang ingin maju. Dan untuk para perempuan, percaya diri! Meningkatkan kesempatan diri dan mari kita bersama-sama membangun Indonesia!," ucapnya.

Menurut Menkeu, pemikiran Kartini sampai saat ini sangat relevan mengingat ketertinggalan persamaan atau Gender Gap mencapai 200 tahun berdasarkan studi oleh World Economy Forum. Oleh karena itu, Menkeu berpesan untuk meneruskan perjuangan Kartini dalam memperoleh persamaan hak. 

"Kalau kita lihat sampai hari ini, pemikiran Kartini masih sangat relevan. Kita bicara tentang Gender Gap di seluruh dunia masih sangat besar. Salah satu studi yang dikeluarkan oleh World Economy Forum adalah 200 tahun perempuan tertinggal di dalam menciptakan kesamaan atau parity. Ini adalah suatu realita yang membuka mata kita semua bahwa ide dari pahlawan nasional Kartini masih perlu untuk diperjuangkan dan diteruskan oleh kita semua," pesannya. 

Menkeu meyakini, Indonesia dengan perempuan yang lebih memiliki kepercayaan diri, pendidikan dan kesempatan untuk maju pasti akan menjadi Indonesia yang makin sejahtera, adil dan bermartabat.(p/ab)