Peringatan Hari Anak Nasional di KBRI Amman

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2017, KBRI Amman telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan perlombaan anak, yang diikuti oleh para anak yang berasal baik dari keluarga besar KBRI Amman maupun Diaspora Indonesia yang berada di Yordania. Acara dilaksanakan pagi hari, bertempat di Wisma Duta dengan jumlah peserta lomba sekitar 40 anak. 

Kegiatan lomba dibuka oleh sambutan Dubes RI yang menekankan pentingnya perlindungan terhadap anak khususnya oleh keluarga. Pesan ini disampaikan mengingat masih banyaknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak. Kemudian Dubes RI meminta para keluarga senantiasa memperhatikan perkembangan anak, baik secara fisik maupun spiritual. 

Dalam kesempatan tersebut Dubes RI juga menyampaikan perkembangan situasi krisis di Jerusalem yang kian memanas, dimana para anak-anak Palestina secara langsung dan tidak langsung menjadi korban dari konflik yang terjadi. Dubes mengajak para hadirin untuk secara bersama memanjatkan do'a bagi kekuatan dan keselamatan warga Palestina yang tengah berjuang melawan penindasan dan pendudukan oleh Israel. 

Selanjutnya, kegiatan rangkaian lomba berlangsung meriah yang mempertandingkan beragam permainan anak-anak, antara lain mewarnai, balap sendok, balap balon, lempar bola, dan joget kursi. Kegiatan lomba yang berlangsung sekitar tiga jam ini, telah mempererat tali persaudaraan anak-anak Diaspora Indonesia di Yordania sekaligus mengisi waktu liburan musim panas. (p/ab)