PERFORMA Jadi Tuan Rumah Salonfoto Indonesia 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Perkumpulan Fotografer Makassar (PERFORMA) terpilih  sebagai tuan rumah pelaksana Salonfoto Indonesia Ke-41 tahun 2020. Hal ini diputuskan melalui rapat kerja FPSI yang diselenggarakan di Bali bulan September 2019 silam.

Ini merupakan mandat yang kedua kalinya setelah perkumpulan senifoto yang berbasis di Makassar ini menjadi penyelenggara Salonfoto Indonesia setelah tahun 2011. “Dipilihnya makassar sebagai tuan rumah akan memberikan dampak yang besar dalam mendorong kembali semangat kreatifitas para fotografer dalam pengembangan senifoto di industri kreatif, termasuk dalam upaya promosi kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Junaidi Sudirman, Ketua Umum PERFORMA. 

Dalam pelaksanaannya, Salonfoto Indonesia selalu memberikan kesempatan kepada para fotografer untuk memperebutkan sekitar 1 (satu) Medali Emas, 2 (dua) Medali Perak, 5 (lima) Medali Perunggu, 10 (sepuluh) Tanda Penghargaan, dan 1 (satu) Medali Emas untuk Pasangan Terbaik. Pada setiap pelaksanaanya, Salonfoto Indonesia melombakan karya-karya fotografer Indonesia ke dalam 3 (tiga) atau 4 (empat) kategori. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan penghargaan dan hadiah tambahan bagi para pemenang sebagai bentuk apresiasi atas karya fotografi mereka. (rilis)