Perekaman e-KTP Di Sekolah Direspon Positif Oleh Guru Dan Pelajar

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Kegiatan Jemput Bola perekaman e-KTP yang digelar oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan ke sejumlah sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Selatan, direspon positif oleh para guru dan juga pelajar. 

Salah satunya adalah Guru Pendamping SMK Media Informatika Sri Handayani. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, para pelajar merasa dimudahkan dalam pembuatan e-KTP. "Sehingga para pelajar yang ingin memiliki KTP tidak perlu repot-repot ke kelurahan," ujarnya dalam acara Perekaman e-KTP serentak untuk empat kecamatan di Jakarta Selatan di SMKN 28 Jakarta, Kamis (14/2). 

Pelajar dari SMK Media Informatika Friska Wulansari, turut menyampaikan hal serupa. "Ini mempermudah saya dalam pembuatan e-KTP. Terlebih lagi saya berasal dari luar DKI, saya dari Pacitan," ucapnya. Pelajar SMK Islam Al-Hikmah Triana Putri, juga turut menyampaikan komentarnya terkait dengan jemput bola ini. "Kegiatan perekaman e-KTP ke sekolah memang sangat mempermudah pelajar untuk mendapatkan KTP. Jadi saya juga tidak perlu ke kelurahan. Tinggal rekam di sini (sekolah) terus jadi deh," terangnya. 

Kepala Seksi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jaksel Endang Susilowati, menuturkan, perekaman serentak di SMKN 28 Jakarta ini ditujukan bagi para pelajar yang berada di empat kecamatan wilayah Jakarta Selatan yaitu Kecamatan Pesanggrahan, Jagakarsa, Cilandak dan Kebayoran Lama. "Kegiatan ini turut membantu menyukseskan gelaran Pemilu 2019 bagi para pemilih pemula. Karena nanti di 17 April 2019 ketika sudah punya hak memilih, mereka dapat memanfaatkannya," pungkasnya.(p/ab)