Perayaan Natal Masyarakat Indonesia di Vancouver

By Admin

nusakini.com--​Masyarakat Kristiani Indonesia di Vancouver dengan dukungan KJRI Vancouver telah menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama bertempat di Michael J. Fox Theatre, Burnaby akhir pekan lalu.

Natal Bersama tahun ini mengangkat tema "True Light" dihadiri oleh kurang lebih 400 masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya. 

Acara perayaan natal tersebut diisi dengan doa bersama, sambutan Ketua Panitia Natal Bersama 2016 dan sambutan Konsul Jenderal RI yang dilanjutkan dengan penampilan acara musik, drama dan doa bersama. Dalam kesempatan tersebut juga diputar rekaman video kegiatan kelompok Bathesda Ministry of Love yang selama ini aktif melakukan layanan sosial bagia para homeless di kawasan East Vancouver dan di Indonesia. 

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk meningkatkan persaudaraan, saling menghormati, solidaritas, dan toleransi. Konjen RI menambahkan bahwa natal merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas gereja Indonesia di Vancouver yang kerap menyelenggarakan kegiatan amal untuk membantu sesama masyarakat baik di Vancouver maupun di tanah air. 

Acara hiburan dimeriahkan dengan penampilan komunitas Batak "Bona Pasogit Vancouver Vocal Group" dan penampilan drama natal yang dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia. Drama singkat yang berjudul "True Light" mengisahkan perjuangan manusia yang melawan berbagai macam godaan dalam kehidupan di dunia cukup memberikan kesan bagi masyarakat Indonesia yang hadir pada acara perayaan natal tersebut.  

Menjelang akhir acara para Pimpinan Gereja-gereja Indonesia di BC memimpin doa bersama bagi Indonesia. Acara perayaan natal ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama. 

Sebagaimana tahun sebelumnya Perayaan Natal Bersama tahun 2016 diselenggarakan atas kerja sama 8 gereja-gereja Indonesia di Provinsi British Columbia yaitu Bethany Indonesian Church (BIC), Gereja Injil Indonesia (GII), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), International Full Gospel Fellowship (IFGF), Vancouver Indonesian Seventh Day Adventist Fellowship (VISDAF), House for All Nations (HFAN), Umat Katolik Indonesia BC (UKI) dan Vancouver City Blessing (VCB).(p/ab)