Pep Guardiola Puji Mikel Arteta

By ommed


nusakini.com - Bukan rahasia lagi jika Pep Guardiola punya karier yang mentereng sebagai pelatih. Berbagai gelar telah ia dapatkan baik saat pertama kali membesut Barcelona, kemudian Bayern Munchen hingga kini di Manchester City.

Baru-baru ini, Pep memuji asistennya sendiri di City yaitu Mikel Arteta. Eks gelandang Arsenal tersebut diakui Pep sebagai pemain luar biasa dan siap naik kelas sebagai pelatih utama.

“Dia dulu pemain yang luar biasa. Gelandang jangkar itu punya penglihatan akan apa saja yang terjadi di lapangan. Kalau Anda seorang penyerang, Anda cuma memikirkan gol-gol dan kiper yang mencoba menggagalkannya,” kata Pep dilansir dari laman Detik.

“Tapi saya rasa, gelandang jangkar adalah sebuah pelajaran yang luar biasa dalam periode Anda sebagai pemain sepakbola. Anda tak perlu pergi ke sekolah lagi untuk memahami dan membaca permainan.”

“Lebih dari itu, dia adalah seorang manusia yang luar biasa dan pekerja keras. Saya bilang setelah beberapa bulan bekerja bersama, bahwa dia akan jadi seorang manajer. Dia sudah merupakan seorang manajer, dia bersikap seperti seorang manajer,” pungkas Pep. (fsi/om)