Penyuluh dan Petani Berprestasi Sulsel Diundang ke Istana Negara

By Admin


nusakini.com - Sejumlah penyuluh dan petani di beberapa daerah di Sulsel meraih penghargaan nasional.

Penghargaan ini diberikan kepada Yusran A Yahya (Penyuluh Pertanian Teladan asal Kab Bone), Handayani (Petani Berprestasi asal Kab Sinjai), Gapoktan Prima Tani (Gabungan Kelompok Tani Berprestasi asal Kab. Pinrang), BP3K Lalabata (Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi asal Kab Soppeng), Asmuri, SPi (Penyuluh Perikanan Teladan asal Kab. Maros), KTH Tani Beru (Kelompok Tani Hutan berprestasi) di tingkat Nasional.

Dan terdapat juga pemenang Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah asal Kab Maros yaitu Rahman Nur SP.

Hal ini dilaporkan Kepala Bakorluh Prov Sulsel, Ir Firdaus Hasan MP ke Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Ir Abd Latif, MSi di ruang pertemuan Sekprov, Kantor Gubernur Sulsel Jumat, (12/8/2016).

Dalam kesempatan itu Sekprov Sulsel mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan nasional ini.

“Mereka contoh pejuang-pejuang pertanian yang sesungguhnya. Penghargaan hanyalah satu bukti dari usaha keras, dengan harapan lainnya bahwa pemberian penghargaan tersebut menjadi stimulan bagi para penyuluh, petani dan lembaga pertanian agar Kinerja mereka akan jauh lebih baik. Akan ada rasa bangga dalam hati para teladan ketika menerima penghargaan karena kesungguhan bekerja tidak sia-sia,” katanya.

“Apalagi mengikuti acara detik-detik proklamasi di Istana Negara, yang banyak orang menginginkan untuk hadir ke acara tersebut, bahkan saya sendiri belum pernah mengikuti kegiatan tersebut di Istana Negara, sehingga pesan saya agar para teladan mengikuti aturan dan prosedur di Istana Negara” tambah Abd Latif.

Para teladan dari seluruh Indonesia menerima penghargaan di Jakarta, kemudian turut diundang mengikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-71 RI antara lain: mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR/DPD RI, Pemberian Penghargaan oleh Menteri, Mengikuti Renungan Suci di TMP Kalibata, mengikuti Upacara pengibaran Bendera dan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Istana Negara, Silaturahim dengan Presiden RI di Istana Bogor, serta berbagai kegiatan dari Kementerian.

Selain itu para Teladan dan Berprestasi juga berhak mendapat penghargaan berupa uang tunai untuk masing-masing kategori. (Humas Bakorluh Sulsel/mk)