Penyegaran Nahkoda Anak Perusahaan Yayasan Petrokimia Gresik

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Wisma Kebomas, Komplek Perumdis PT Petrokimia Gresik, Jum’at siang, 15 Juli 2016 dilaksanakan pelantikan pejabat-pejabat baru di lingkungan Anak Perusahaan (Anper) di bawah Yayasan Petrokimia Gresik (YPG).

Sasono Handito yang sebelumnya Manager Personalia PG, ditempatkan sebagai Dirut PT Petrokopindo Cipta Selaras, menggantikan Robinson Pelawi yang memasuki persiapan pensiun.

PT Gresik Cipta Sejahtera (PT GCS) yang sebelumnya dipercayakan kepada Joko Utomo sebagai Dirut, sesuai SK Direksi PT Petrokimia Gresik diserahterimakan kepada Wismo Budiono, yang sebelumnya Wismo berada di PT Petrosida sebagai Dir Pemasaran. Dirkeu PT GCS dijabat Indro Busoro Sukmadi yang sebelumnya Manager Anggaran PG menggantikan Yuni Setyaningrum yang mendapat promosi General Manager Audit Internal PG.

Ferril Raymond Hattu tetap menempati posisi sebagai Dirut di PT Graha Sarana Gresik (PT GSG), namun yang berubah posisi Dirkeu PT GSG dipercayakan kepada Ali Busro Effendi yang semula staf di Departemen Akuntansi PG. Dan Mardada yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag di Dep Pemeliharaan III PG mutasi sebagai Dir Operasional PT GSG.

PT Fokus Jasa Mitra (PT FJM) tetap dipercayakan kepada Erwyn Adi sebagai Dirut, namun yang berubah, posisi Dir Operasional PT FJM dipercayakan kepada Sudarmadi, promosi dari Kasi Kesejahteraan, Bagian Administrasi SDM, Dep Personalia PG.

Untuk anak usaha YPG yang bergerak dibidang jasa pelayanan kesehatan, PT Petro Graha Medika (PT PGM), sebagai Dirut masih dipercayakan kepada dokter Singgih Priyanto dan jajaran direksi di lingkungan PT PGM tidak ada perubahan.

Pelantikan pejabat baru di lingkungan YPG tersebut dihadiri segenap jajaran direksi PG, pejabat PG terkait dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Nugroho Christijanto menyampaikan pergeseran-pergeseran jabatan adalah hal biasa, dengan harapan di tempat yang baru menelorkan ide-ide baru yang nantinya berdampak positip bagi perusahaan, baik di bawah YPG khususnya, maupun PG pada umumnya. (Isp/mk)