Penumpang Transjakarta Capai 721.900 Orang Per Hari

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Penumpang bus Transjakarta terus mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir. Meningkatknya jumlah penumpang moda transportasi ini tak lepas dari berbagai inovasi pelayanan serta fasilitas yang dihadirkan bagi para penumpang. 

PT Transjakarta mencatat, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah penumpang bus Transjakarta mencapai 721.900 penumpang.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Daud Josep mengatakan, tahun 2015, jumlah penumpang Transjakarta mencapai 331.290 orang per hari. Jumlah tersebut melonjak menjadi 721.900 orang per hari pada tahun 2018. 

"Pencapaian jumlah penumpang didukung dengan peningkatan jumlah armada dan rute bus Transjakarta," ujar Daud, Rabu (12/12). 

Dikatakan Daud, pertumbuhan jumlah rata-rata penumpang ini juga didukung dengan fasilitas dan pelayanan dari PT Transjakarta yang semakin baik. Saat ini, sambung Daud, pihaknya telah memiliki 41 rute Transjakarta di 13 koridor, 15 rute Transjabodetabek yang menghubungkan ke daerah-daerah mitra Jakarta, tujuh rute bus wisata, 46 rute integrasi rute non BRT, 22 rute layanan permukiman dan 22 bus pengumpan kecil. 

"Harapannya, masyarakat dapat beralih ke transportasi publik karena kami telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung dan layanannya," tandasnya.(p/ab)