Pentas Seni, Sudin Parbud Jaktim Gandeng Seniman Jalanan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur, menggandeng 300 seniman jalanan untuk menggelar pentas seni budaya. 

Ratusan seniman jalanan tersebut saat ini tengah mendapatkan pembinaan dan pelatihan agar saat tampil nanti dapat menunjukan performa terbaiknya.

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, dilibatkannya para seniman jalanan karena sesuai dengan tema kegiatan. Yakni pentas musik taman yang dikemas dalam program "Wara Wiri". 

"Dalam program wara wiri ini kita lakukan kerja sama dengan Komunitas Seniman Jalanan. Kita memberikan ruang dan waktu untuk berekspresi," kata Iwan, Minggu (20/1). 

Wara sendiri merupakan sebuah wisata rasa dan sastra. Sedangkan wiri merupakan wisata religi dan toleransi. Nantinya bukan hanya seni musik, namun juga ada seni teater, handycraf, puisi, drum, reog, olah vokal dan sebagainya. 

"Rencananya mereka tampil perdana di acara HBKB di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun pada bulan Februari mendatang," tandasnya.(p/ab)