Pentas Dangdut dan Nikah Massal Bakal Meriahkan Malam Pergantian Tahun

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Berbagai acara bakal memeriahkan malam pergantian tahun yang akan digelar di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia sampai kawasan Monumen Nasional (Monas), di antaranya pentas musik dangdut dan prosesi nikah massal. 


Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pagelaran musik dangdut yang akan disajikan merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional.  


"Untuk artisnya, artis yang lagi "in" semua. Ada yang dari Akademi Asia, Akademi Dangdut, pokok artis yang lagi hits semua," ujarnya di Blok G, Balai Kota Jakarta


Selain hiburan musik, lanjut Saefullah, Pemprov DKI juga menggelar prosesi nikah massal terhadap 534 pasang warga yang belum mampu menyelesaikan status pernikahannya.


Prosesi nikah massal tersebut, sambung Saefullah, akan dilaksanakan di atas panggung yang didirikan di park and ride Jalan Thamrin. 


"Teknisnya sudah kita bicarakan dengan Kanwil Urusan Agama (KUA) DKI, bahwa nanti ada seratus lebih penghulu yang disiapkan," ungkapnya.


Sedangkan untuk panggung-panggung lain di sepanjang Jalan Thamrin, dikatakan Saefullah, akan lebih bertemakan keragaman Indonesia, terutama kekayaan kuliner Nusantara. 


"34 Provinsi yang kantor perwakilannya ada di Jakarta kita undang untuk malam tahun baru. Ada promosi dan mereka jualan juga disitu," terangnya. 


Sementara, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI akan menyampaikan pesan-pesan kepada warga Jakarta di panggung utama di kawasan Monas.  


"Kedatangan Gubernur dan Wagub akan disambut palang pintu dan tari ondel-ondel. Lalu dilanjutkan dengan berbalas pantun antar keduanya," pungkas Saefullah.(pr/kj/al)