Penjualan Cristiano Ronaldo Tak Lemahkan Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk Juventus tidak akan menghentikan Los Blancos untuk terus meraih kemenangan, demikian diutarakan kapten Sergio Ramos.

Ronaldo gabung Juve dengan nilai transfer €112 juta, sekaligus menandai berakhirnya sembilan tahun kebersamaan bintang Portugal tersebut di Madrid, di mana ia menyabet gelar Liga Champions tiga kali beruntun.

Sejauh ini Madrid belum memboyong pengganti Ronaldo, dengan pelatih anyar Julen Lopetegui mengindikasikan akan memberi tanggung jawab lebih pada Gareth Bale.

Ramos sendiri tetap optimistis dengan kans Madrid mempertahankan dominasi mereka di Eropa – dimulai lawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol – meski Ronaldo sudah pergi.

“Anda harus menggali lebih dalam. Di sini kami selalu merasakan sebuah keluarga,” ujar Ramos dalam konferensi pers.

“Kunci sukses adalah kami selalu menjadi sebuah keluarga, dan kami merasa menjadi bagian dari keluarga itu. Kehilangan pemain penting adalah negatif, tapi itu tidak akan menghentikan kami menang.

“Sepanjang sejarah kami telah melewati halangan dan terus menang. Kami harus menyerahkan ini kepada kami dan Real Madrid akan melanjutkan, tak peduli apa pun yang terjadi Madrid tidak akan berhenti menang.

“Ia telah memutuskan untuk berubah dan semoga ia akan melakukannya dengan baik.” (fft/om)